Search

Dapet 2 Wamen, Erick Thohir Kini Tunjuk 4 Staf Khusus Menteri

Dapet 2 Wamen, Erick Thohir Kini Tunjuk 4 Staf Khusus Menteri

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk sekaligus empat staf khusus (stafsus) yang akan menopang upayanya dalam membenahi perusahaan BUMN, bersama dengan dua wakil manteri BUMN yang sudah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keempat nama yang menjadi stafsus yakni Prof. Muhammad Ikhsan, salah satu guru besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Prof. Nanang Pamuji, profesor di Universitas Gajah Mada (UGM), Arya Sinulingga, politisi dan praktisi media, dan Anhar Ade, mantan Sekretaris Utama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Muhammad Ikhsan, yang sebelumnya adalah Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, akan menjadi staf khusus yang memberikan masukan terkait makro ekonomi.


Sementara, Nanang Pamuji, akan bertugas memberikan masukan dan saran agar BUMN bisa membangun talenta manajemen dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.

Adapun Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media ini, akan membantu di bidang komunikasi Publik. Saat ini, Arya juga sudah mengundurkan diri dari DPP Partai Perindo.


Terakhir, Anhar Adel, akan membantu Menteri BUMN terkait hubungan lembaga dan dengan kementerian sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga. "Siap," kata Arya singkat, saat dikonfirmasi soal empat nama stafsus Menteri BUMN, Sabtu siang (9/11/2019).

Arya yang juga mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, memang ditunjuk menjadi stafsus di bidang komunikasi publik. "Iya ditunjuk sebagai staf khusus di bidang komunikasi publik, untuk membantu memulihkan narasi-narasi BUMN yang selama ini dipersepsikan kurang baik," kata Arya.


Menurut Arya, agenda yang akan coba dikomunikasikan ialah bagaimana sorotan publik belakangan ini terkait dengan kinerja dan persepsi BUMN, mulai dari kinerja perusahaan pelat merah di pasar modal, kisruh kerja sama dengan swasta misalnya Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia, serta BUMN-BUMN lainnya.

Ia juga berkomitmen akan bekerja maksimal dan memperbaiki citra BUMN atau narasi di mata publik. "Kami akan membenahi narasi-narasi di BUMN-BUMN supaya lebih baik kepada masyarakat."

Lebih lanjut, Arya menegaskan dia sudah menerima surat keputusan pengangkatan dirinya dan sudah efektif. Dia mengatakan mundur dari semua jabatan di MNC Group dan Partai Perindo yang selama ini membesarkannya.

 

(tas)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapet 2 Wamen, Erick Thohir Kini Tunjuk 4 Staf Khusus Menteri"

Post a Comment

Powered by Blogger.