Search

Hilirisasi, Masa Depan Industri Batu Bara Indonesia

Hilirisasi, Masa Depan Industri Batu Bara Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah berbagai tekanan yang membayangi industri batu bara domestik, Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) optimis batu bara optimis kinerja industri batu bara masih cukup baik. Hal ini di dorong batu bara masih menjadi sumber energi yang unggul mengingat perkembangan energi baru terbarukan masih sangat lambat, selain itu proyeksi demand batu bara dari dalam dan luar negeri masih cukup kuat ditambah adanya rencana pengembangan hilirisasi pemanfaatan batu bara.  

Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI), Hendra Sinadia menambahkan saat ini pelaku industri masih menanti insentif pemerintah terkait pengembangan hilirisasi batu bara, terutama fiskal, mekanisme harga jual produk serta rantai PPN dan tax holiday sehingga mampu mendorong investor untuk serius memanfaatkan peluang ini. 

Selengkapnya saksikan dialog Maria Katarina dengan Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI), Hendra Sinadia dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Kamis, 15/8/2019).

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hilirisasi, Masa Depan Industri Batu Bara Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.