Kalahkan Toped dan Traveloka, Merek Gojek Bernilai Rp 62 T
Jakarta, CNBC Indonesia-
Super App asli Indonesia
Gojek berhasil menduduki peringkat ke 6 dalam BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands.
Hasil riset dari lembaga WPP dan Kantar tersebut menyebutkan merek Gojek memiliki valuasi sebesar US$ 4,48 miliar atau setara dengan Rp 62,82 triliun (kurs Rp 14.000).
Gojek mengalahkan berbagai brand start up lainnya seperti
Tokopedia dan
Traveloka. Selain itu, Gojek juga mengalahkan berbagai brand yang berusia puluhan tahun seperti Dji Sam Soe, Gudang Garam, dan Marlboro.
"Pengalaman pelanggan merupakan hal yang utama bagi konsumen Indonesia, brand yang dianggap meningkatkan kualitas hidup mereka, walaupun untuk hal kecil, memimpin dalam hal pertumbuhan nilai brand," ungkap Country Manager WPP untuk Indonesia dan Vietnam, Ranjana Singh.
Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), Gojek telah berkontribusi sebesar 44,2 T ke dalam perekonomian Indonesia di tahun 2018.
[Gambas:Video CNBC]
(dob/roy)
Bagikan Berita Ini
Related Posts :
Usai Drama Lem Aibon, RAPBD DKI Jakarta Belum Juga RampungUsai Drama Lem Aibon, RAPBD DKI Jakarta Belum Juga Rampung
Jakarta, CNBC Indonesia - Usai ditemukan… Read More...
Polling Pemilu Inggris Jadi Sengit, Poundsterling Pun MelemahPolling Pemilu Inggris Jadi Sengit, Poundsterling Pun Melemah
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai … Read More...
Bantahan Istana: Tak Terlibat Wacana Jokowi 3 PeriodeBantahan Istana: Tak Terlibat Wacana Jokowi 3 Periode
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Staf Kepresi… Read More...
Simak Aksi Emiten Sepanjang Hari KemarinSimak Aksi Emiten Sepanjang Hari Kemarin
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHS… Read More...
UMK Lebih Murah, Ganjar: 140 Pabrik Jabar Pindah ke JatengUMK Lebih Murah, Ganjar: 140 Pabrik Jabar Pindah ke Jateng
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu … Read More...
0 Response to "Kalahkan Toped dan Traveloka, Merek Gojek Bernilai Rp 62 T"
Post a Comment