Search

Jokowi Soal Menteri 25 Tahun: Bisa, Bisa, Nanti Dilihat Saja

Jokowi Soal Menteri 25 Tahun: Bisa, Bisa, Nanti Dilihat Saja

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf akan ada menteri yang berusia 25 tahun. Demikian disampaikan Jokowi dalam wawancara khusus dengan CNN Indonesia TV di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/8/2019), yang ditayangkan Sabtu (17/8/2019).

"Bisa, bisa, nanti dilihat saja," ujar Jokowi.

Sehari sebelum wawancara itu, Jokowi telah membeberkan akan ada menteri yang berumur 25 tahun dalam kabinet tersebut. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Menurut Jokowi, sosok itu bukan hanya muda dari sisi usia semata. Ia juga memiliki kemampuan dan rekam jejak yang jelas. Sang menteri juga mampu mengeksekusi program sekaligus mencari jalan keluar dari masalah-masalah yang harus segera diselesaikan. Kendati demikian, eks Wali Kota Solo itu masih menutup rapat ihwal sosok yang dimaksud.

Lebih lanjut, Jokowi tak membantah jika inspirasi untuk mengangkat menteri berusia muda berasal dari negara lain. Ia mencontohkan kepala negara di Selandia Baru hingga Prancis yang berusia di bawah 40 tahun.

"Itu di kelas perdana menteri, presiden. Di menteri pun kenapa tidak di umur 25, 30, 35 (tahun)," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Soal Menteri 25 Tahun: Bisa, Bisa, Nanti Dilihat Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.