Search

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Usai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih RI periode 2019-2024, sosok mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir disebut akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada kabinet mendatang.

Pemilik Mahaka Media itu sudah berkali-kali membuat pernyataan masih banyak sosok yang pantas menjabat sebagai menteri. Namun, nampaknya publik sudah kadung menganggap percaya dengan isu yang menyebut Erick akan mengisi bangku Menpora.

Bahkan sampai salah sangka Erick sebagai menteri. Hal itu tergambar dalam salah satu sesi acara Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia dengan tema "Sumber Daya Digital Millenial Unggul, 1000 Inovasi Digital - Indonesia Maju" di Istora, Senayan, Minggu (18/8/2019).

Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri JokowiFoto: Suasana Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia di Istora, Minggu (18/8/2019) (CNBC Indonesia/ Thea Fathanah Arbar)

Saat itu, Erick satu panggung bersama pendiri NET TV Wishnutama, pendiri Bukalapak Achmad Zaky, pendiri Traveloka Fery Unardi, dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya.

"Mungkin dari kementerian bisa menjawab pertanyaan saya," ujar salah seorang peserta perempuan dalam sesi tanya jawab. Padahal dalam daftar panelis itu tidak ada yang menjabat sebagai pucuk pimpinan kementerian.

Wishnutama, yang duduk di sebelah Erick, langsung memberikan mikrofon kepada eks ketua TKN tersebut.

"Mungkin bapak Erick bisa menjawab," ujar Wishnutama dengan nada bercanda kepada Erick yang seakan enggan mengambil mikrofon untuk menjawabnya.

Akhirnya mikrofon diambil oleh bos Bukalapak. "Saya sebagai perwakilan kementerian akan menjawabnya," ujar Zaky diiringi suara tawa dari ribuan peserta yang hadir hari itu.

Bantahan Erick
Beberapa waktu lalu, ramai beredar susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf di media sosial. Di dalamnya disebutkan Erick Thohir akan menduduki jabatan sebagai menpora. Ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (17/8/2019), Erick memberikan penjelasan atas rumor yang beredar tersebut

"Saya rasa banyak juga figur-figur yang bagus dan sudah interview, kangen dengan dunia saya," ujar Erick dilansir dari Detikcom. "Kemarin seperti biasa, habis Asian Games saya umrah, kemarin bisa umrah. Menghabiskan waktu dengan keluarga dan dunia usaha, saya rasa pekerjaan yang sangat terhormat juga. Tidak semua harus jadi public service. Namun saat ini masing-masing punya pemikiran atau jalur sendiri," lanjut Erick.

Erick juga berharap jajaran kabinet berikut bisa kompak dan mampu mengimplementasikan visi dan misi presiden dan wakil presiden terpilih.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Erick Thohir Dikira Sebagai Menteri Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.