Search

Hanson Komitmen Selesaikan Pinjaman Individual

Hanson Komitmen Selesaikan Pinjaman Individual

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hanson International Tbk (MYRX) berkomitmen untuk membayar penuh dana yang didapat dari pinjaman-pinjaman individual sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang tertulis di masing-masing perjanjian.

Rony Agung Suseno selaku Direktur PT Hanson International Tbk mengatakan untuk sumber dana yang digunakan untuk melunasi pinjaman individual, pertama Hasil penjualan proyek properti Perseroan, seperti Citra Maja Raya (Kerja Sama Operasi dengan porsi 50:50), Forest Hill, dan Millennium City.

"Untuk proyek ini perseroan memiliki kepemilikan saham efektif sebesar 41,41%," kata Rony, Jumat (8/11/2019).


Kedua, penjualan aset tanah Perseroan. Perlu diketahui, penjualan aset tanah akan dipastikan tidak mengganggu proyek-proyek yang sedang berjalan. Ketiga, pinjaman dari pihak ketiga.

Perusahaan mengklarifikasi mengenai rencana Penawaran Umum Terbatas (rights issue), di mana rencana tersebut akan ditunda sampai dengan Perseroan melunasi pinjaman individual.

"Kami menyiapkan sejumlah strategi kunci yang berfokus pada upaya menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan serta optimistis bahwa daya beli konsumen dan tingkat kebutuhan terhadap produk properti, khususnya hunian yang termasuk kategori affordable housing, masih tinggi sehingga dapat meningkatkan kinerja keuangan sampai penghujung tahun ini," kata dia.

Rony menegaskan tidak ada pihak yang dirugikan saat ini dari pinjaman individu tersebut dan belum pernah ada gagal pembayaran. Untuk ke depannya, Hanson berkomitmen untuk mematuhi perundang undangan yang berlaku termasuk undang-undang pasar modal.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanson Komitmen Selesaikan Pinjaman Individual"

Post a Comment

Powered by Blogger.