Search

Dulu Apolitis, Gibran Buka-bukaan Soal Maju Pilkada Solo 2020

Dulu Apolitis, Gibran Buka-bukaan Soal Maju Pilkada Solo 2020

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, buka-bukaan perihal tekadnya maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Hal itu disampaikan saat menghadiri talkshow Banteng Muda Indonesia di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Menurut Gibran, banyak yang meminta agar dia menunggu masa jabatan sang ayah sebagai presiden selesai 2024. Hal itu lantas ditampik pemilik sejumlah lini usaha kuliner tersebut.

"Kelamaan. Ya momennya itu sekarang," ujar Gibran seperti dilansir detik.com.


Dalam kesempatan itu, dia mengaku pernah bilang tidak akan masuk ke dunia politik. Tak heran tercipta image bahwa Gibran sangat antipolitik.

"Ya memang benar, dulu saya seperti itu. Sekarang mungkin karena proses pendewasaan. Saya mulai menyadari sebagai anak muda, kita harus mulai mengubah stereotip, mulai mengubah mindset orang-orang bahwa politik itu selalu kotor," katanya.

"Kalau yang mengubah bukan anak muda, ya nggak mungkin bisa. Karena ini momennya anak muda untuk jadi penggerak, bukan jadi objek yang digerakkan," lanjut kakak kandung dari Kaesang Pangarep tersebut.

Gibran menambahkan, sudah memulai sosialisasi kepada calon pemilih. Salah satu cara adalah dengan menemui masyarakat secara langsung.

"Kita udah ke masyarakat, udah blusukan juga," ujar Gibran. "Tim udah gerak di bawah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Gibran telah memutuskan maju melalui PDIP, bukan independen sebagaimana yang diisukan belakangan.

Selain dari PDIP, Gibran juga dilirik Partai Keadilan Sejahtera. Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Surakarta Sugeng Riyanto menilai masuknya Gibran ke radar partai berlambang padi emas itu merupakan respons dari para kader.

"Memang politik itu cair dan peluang mendukung Gibran masih lebar," kata Sugeng yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Surakarta, Rabu (30/10/2019).

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dulu Apolitis, Gibran Buka-bukaan Soal Maju Pilkada Solo 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.