Search

Skandal Rasis Tersebar ke Media, Facebook Minta Maaf

Skandal Rasis Tersebar ke Media, Facebook Minta Maaf

Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook mengeluarkan pernyataan maaf secara resmi. Pernyataan ini dilakukan seiring munculnya postingan di sebuah blok dengan sumber anonim yang mengeluhkan budaya rasis di perusahaan itu.

Sebagaimana ditulis CNBC International, banyak karyawan Facebook yang menyebutkan ketidakadilan perlakuan di medsos tersebut. Ini ditujukkan terutama bagi karyawan kulit hitam, Hispanik dan perempuan dari ras Asia.


"Tidak seorang pun di Facebook atau dimanapun, yang tahan dengan perlakuan itu, " ujar Wakil Presiden Komunikasi Facebook Bertie Thomson.

"Kami meminta maaf. Itu bertentangan dengan semua yang kita perjuangkan sebagai perusahaan. Kami mendengarkan dan bekerja keras untuk berbuat lebih baik."

Sebelumnya sebuah blog menceritakan tentang bagaimana karyawan Facebook dulu dan sekarang bersikap. Dalam tulisan itu dimuat bahwa perilaku rasis di Facebook makin buruk dari sebelumnya.

Ini seakan membenarkan catatan yang dikeluarkan karyawan perusahaan itu di november 2018. Mantan karyawan Facebook Mark Luckie menulis catatan soal Facebook yang memiliki masalah dengan orang kulit hitam.

"Rasisme, diskriminasi, bias dan agresi tidak datang karena momen-momen besar," tulis blog tersebut.

"Itu ada dalam tindakan kecil yang meningkat seiring waktu dan berkembang menjadi budaya ... Kita tidak pernah didengar, diakui, dan tidak pernah diterima."

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skandal Rasis Tersebar ke Media, Facebook Minta Maaf"

Post a Comment

Powered by Blogger.