Search

Siap-siap! Tarif Tol Jagorawi dan Dalam Kota Naik Tahun Ini

Siap-siap! Tarif Tol Jagorawi dan Dalam Kota Naik Tahun Ini

Jakarta, CNBC Indonesia -PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyatakan bakal menaikkan tarif tol untuk tiga ruas tol pada tahun ini. Ketiga ruas tol tersebut adalah tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), Tol Jakarta-Tangerang, dan tol Dalam Kota Jakarta.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengungkapkan, usulan tarif ini dipertimbangkan naik pada tahun ini karena terakhir kali disesuaikan dua tahun lalu.

Dalam Peraturan Pemerintah No. 115 Tahun 2005 tentang Jalan Tol disebutkan, tarif tol dapat disesuaikan setiap dua tahun dengan memertimbangkan tingkat inflasi yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS).


"Ruas yang by schedule naik Jagorawi, Jakarta-Tangerang dan Dalam Kota Jakarta," kata Donny Arsal di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan, saat ini Jasa Marga memang belum menentukan besaran tarif yang akan disesuaikan untuk ketiga ruas tersebut.

"Masih dibahas sama BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), yang jelas sesuai tingkat inflasi," ungkap Dwimawan Heru.

Dwimawan menuturkan, tarif tol bisa naik bila memenuhi standar pelayanan minimum (SPM)."Sekarang sedang menunggu evaluasi atasSPM,"pungkasnya.

Sebelumnya pemerintah telah menaikkan tarif tol Prof Sedyatmo atau yang lebih dikenal dengan Tol Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 12 Mei 2019 lalu.
(dob/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap-siap! Tarif Tol Jagorawi dan Dalam Kota Naik Tahun Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.