Search

Tunggu Pidato Trump, Wall Street Dibuka Menguat Tipis

Tunggu Pidato Trump, Wall Street Dibuka Menguat Tipis

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka menguat tipis pada Selasa (12/11/2019) sementara investor menanti pidato Presiden AS Donald Trump seputar isu perdagangan dan ekonomi.

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 17 poin (0,1%) pada pukul 08:30 waktu setempat (21:30 WIB), dan bertambah menjadi 22,8 poin (0,08%) ke 27.714,29 selang 10 menit kemudian. Indeks Nasdaq naik 18,1 poin (0,23%) ke 8.483,4 sementara indeks S&P 500 bertambah 6,48 poin (0,21%) ke 3.093,49.

Saham Rockwell Automation terbang hingga 14% setelah kinerja kuartal III-2019 terbukti mengalahkan ekspektasi, yang mendorong perseroan mendongkrak target akhir tahun. Namun, saham Advance Auto Parts drop 6% menyusul kinerja penjualan di took sama yang melemah.

Trump dijadwalkan berbicara di forum Economic Club di New York di mana dia bakal memberi penanda terbaru mengenai status negosiasi dagang antara Washington dan Beijing. Pidato ini ditunggu pelaku pasar menyusul kesimpangsiuran kabar pencabutan tarif kedua negara.

Trump pada Jumat mengatakan bahwa pihaknya belum meneken kesepakatan pencabutan tarif yang sudah diberlakukan terhadap produk China. Padahal, sebelumnya juru bicara Kementerian Perdagangan China menyatakan bahwa hal tersebut sudah disepakati kedua belah pihak.

Bulan lalu, Dow Jones menguat 3%, sedangkan indeks S&P 500 dan Nasdaq melompat 4% dan 5% menyambut kabar akan ditekennya kesepakatan dagang tahap pertama yang diperkirakan berlangsung pada November.

"Yang membuat prospek kesepakatan alot kali ini lebih cerah adalah ruang lingkup negosiasi yang menyempit," tutur analis kebijakan China TS Lombard, Eleanor Olcott, dalam laporan risetnya, sebagaimana dikutip CNBC International.

TIM RISET CNBC INDONESIA
(ags/ags)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunggu Pidato Trump, Wall Street Dibuka Menguat Tipis"

Post a Comment

Powered by Blogger.