Search

Jokowi: Kita Ingin Bangun Industri Mobil Listrik

Jokowi: Kita Ingin Bangun Industri Mobil Listrik

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

Pidato kenegaraan kepala negara disampaikan pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di gedung parlemen, Jumat (16/8/2019).

"Kita harus berani memulai dari sekarang beberapa lompatan kemajuan sudah kita lakukan. Kita sudah mulai dengan program B20, akan masuk ke B30 campuran solar dengan 30% biodiesel," kata Jokowi.

"Tapi kita bisa lebih dari itu kita bisa membuat B100. Kita sudah memproduksi sendiri avtur hingga tidak impor avtur lagi. Tapi kita bisa lebih dari itu, kita bisa ekspor avtur, kita juga ingin produksi avtur berbahan sawit."

Selain itu, Kepala Negara menegaskan Indonesia sudah mulai membuka ruang untuk industri mobil listrik. "Kita sudah mulai membuka ruang pengembangan mobil listrik tapi kita ingin lebih dari itu, kita ingin membangun industri mobil listrik sendiri," katanya.


Jokowi: Kita Ingin Bangun Industri Mobil ListrikFoto: Presiden RI Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR RI (Reuters/Willy Kurniawan)

(dru)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Kita Ingin Bangun Industri Mobil Listrik"

Post a Comment

Powered by Blogger.