Search

Kabut Asap Makin Parah, Jokowi Terbang ke Pekanbaru

Kabut Asap Makin Parah, Jokowi Terbang ke Pekanbaru

Jakarta, CNBC Indonesia - Selepas rangkaian kegiatan di Jakarta, Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019). Tujuannya adalah untuk memantau secara langsung perkembangan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"Mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 selepas magrib tadi. Malam ini juga di Pekanbaru, saya langsung menggelar rapat terbatas mengenai kebakaran hutan dan lahan," tulis @jokowi.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan, kabut asap semakin pekat di sejumlah daerah di Tanah Air. Faktor pemicunya adalah kebakaran hutan dan lahan yang melanda beberapa titik di Sumatra maupun Kalimantan.

Tidak hanya dirasakan masyarakat Tanah Air, kabut asap juga sudah mampir ke negeri jiran antara lain Singapura dan Malaysia. Sebagaimana tertuang dalam laporan CNN Indonesia hari ini.

"Bagi saya, pencemaran asap menyebabkan sakit kepala yang konstan dari kabut asap tersebut. Saya juga melihat orang-orang yang lebih sensitif dari saya jatuh sakit atau kesulitan bernapas," kata Sofia kepada CNNIndonesia.com saat bercerita melalui pesan singkat, Senin (16/9/2019), seperti dikutip malam ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabut Asap Makin Parah, Jokowi Terbang ke Pekanbaru"

Post a Comment

Powered by Blogger.