Search

Luhut Soal Jokowi Pilih Menteri Kabinet: Beliau Sangat Tajam!

Luhut Soal Jokowi Pilih Menteri Kabinet: Beliau Sangat Tajam!

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan susuan kabinet baru sudah final dan telah diserahkan kepada pimpinan partai politik pengusungnya di Pilpres 2019.

Adapun susunan kabinet baru Jokowi akan diisi lebih banyak oleh kalangan profesional ketimbang usulan dari partai politik pendukung, dengan komposisi 55% profesional dan 45% partai politik.

Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun mengungkapkan kabar terbaru dari susunan kabinet Jokowi periode kedua.

"Saya kira presiden itu melihat global economy seperti sekarang, pastilah beliau milih orang yang mampu beradaptasi atau implementasi cepat," kata Luhut, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Yang pasti beliau ndak akan coba-coba. Saya sudah mengenal beliau selama 5 tahun pemerintahan ini. Saya pikir beliau sangat tajam," tegasnya.

Luhut pun tersipu malu ketika disinggung mengenai kansnya kembali mengisi jajaran menteri Jokowi di periode kedua. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

"Mana kutahu. Kau tanya saja Presiden. Saya nggak pernah nanya-nanya," katanya.

Mantab Kepala Staf Kepresidenan ini mengklarifikasi pernyataannya di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di sela rapat bersama Badan Anggaran DPR, Senin (10/9).

"Saya nggak ada urusan pamit. Saya terserah Presiden. Presiden sudah nimbang-nimbang di mana yang paling cocok," tegasnya.

(hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luhut Soal Jokowi Pilih Menteri Kabinet: Beliau Sangat Tajam!"

Post a Comment

Powered by Blogger.