Search

Terungkap! Jokowi ke Pabrik Esemka Lihat Peluncuran Mobil

Terungkap! Jokowi ke Pabrik Esemka Lihat Peluncuran Mobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja salah satunya ke pabrik mobil Esemka. Pada pukul 10.30, Jokowi tiba di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka.

Seperti dikutip dari laporan detikcom, kedatangan Jokowi ke pabrik Esemka untuk menyaksikan proses peluncuran perdana mobil Esemka terbaru. Pihak manajemen Esemka sebelumnya, akan meluncurkan mobil Esemka model pick up.

Jokowi tiba di PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Jl Raya Demangan Km 3,5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019) pukul 10.30 WIB. Jokowi didampingi Menperin Airlangga Hartarto.

Jokowi berkeliling pabrik sambil mendengarkan penjelasan dari Airlangga. Beberapa mobil tampak tengah dikerjakan pekerja pabrik. Jokowi sempat melihat mobil listrik Esemka berwarna putih. Ada juga mobil-mobil Esemka yang dicat hitam.

Jokowi setelahnya berjalan menuju panggung utama untuk menyaksikan peluncuran mobil Esemka.

Setelah dari pabrik Esemka, Jokowi melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang. Setelah itu, Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo bersama para menteri.

Ikut dalam rombongan selain Menperin Airlangga, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, hingga Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Jokowi ke Pabrik Esemka Lihat Peluncuran Mobil"

Post a Comment

Powered by Blogger.