Search

Bulog akan Impor Daging Brasil 30 Ribu Ton, Buwas: Tak Mudah

Bulog akan Impor Daging Brasil 30 Ribu Ton, Buwas: Tak Mudah

Jakarta, CNBC Indonesia - Perum Bulog memastikan akan mengimpor daging sapi dari Brasil sebanyak 30 ribu ton menyusul surat penugasan dari Kementerian BUMN yang sudah keluar. Saat ini BUMN pangan ini masih menunggu rekomendasi impor dari Kementerian Pertanian dan izin impor dari Kementerian Perdagangan. Namun, pihak Bulog bilang tak mudah.

"Surat penugasan sudah ada tapi izin impor belum ada. Nggak mudah, karena daging harus sudah dipastikan kualitas bagus, dan harus ada rekomendasi MUI, proses pemotongan gimana, sekarang belum masih ada prosesnya karena belum ada izin impor," kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas), kepada CNBC Indonesia, Kamis (12/9)

Ia mengatakan bila izin impor sudah keluar, maka proses mendatangkan daging sapi bisa berlangsung bulan depan, karena butuh proses lelang di negara asal daging sapi.

"Bulan depan, kalau sudah ada bisa lelang dan tender," katanya.

Sebelumnya pemerintah menjajaki mengimpor 50 ribu ton daging sapi melalui skema penugasan BUMN antara lain Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dan PT Berdikari. Perum Bulog mendapat alokasi 30 ribu ton, dan  PT Berdikari dan PPI masing-masing 10 ribu ton. (hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bulog akan Impor Daging Brasil 30 Ribu Ton, Buwas: Tak Mudah"

Post a Comment

Powered by Blogger.