Search

Ini Alasan Kenapa Tak Buru-buru Update Ponsel ke Android 10

Ini Alasan Kenapa Tak Buru-buru Update Ponsel ke Android 10

Jakarta, CNBC IndonesiaGoogle secara resmi meluncurkan Android 10 pada 3 September 2019. Banyak pengguna yang menanti-nanti kapan ponsel Android miliknya mendapatkan update tersebut itu.

Namun ada sejumlah alasan kenapa kamu harus bersabar dan tidak buru-buru untuk menggunakan Android 10. Pasalnya ditemukan bug yang membuat ponsel menghadapi masalah.


Android Central
melaporkan, pengguna mengeluhkan penginstalan Android 10 macet di layar booting dari 30 menit hingga 6 jam. Masalah ini dilaporkan pengguna ponsel Pixel generasi pertama, Pixel 2, Pixel 3 dan Pixel 3a, seperti dikutip Jumat (6/9/2019).

Ada juga pengguna Pixel 3 XL yang mengeluhkan fitur auto-rotation, auto-brightness, dan dua kali tap untuk mengaktifkan ponsel tak berfungsi setelah update ke Android 10. Padahal sebelum update operating system (OS) fitur-fitur tersebut berjalan dengan baik.

Selain itu, ada yang melaporkan layar menjadi gelap saat melakukan panggilan telepon dan tidak akan menyala kecuali ada panggilan masuk dari voice mail.

"Saat saya menelepon, layar menjadi gelap dan tak bisa dinyalakan lagi baik dengan swipe layar atau menekan tombol power. Semua telepon dialihkan ke voicemail, dan anda tak bisa melihat tombol dial untuk merespon," ungkap seorang pengguna Pixel, seperti dikutip dari Android Authority.

Kendala ini ini ditemukan pada pengguna Android 10 yang menginstal pembaruan lewat OTA maupun melakukan flash manual pada ponsel. Jadi bisa diasumsikan kalau masalahnya bukan berasal dari proses instalasi tertentu.

Pengguna yang mengalami masalah ini melaporkan kalau ponselnya normal kembali setelah mereka melakukan downgrade ke Android Pie.

(roy/roy)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Tak Buru-buru Update Ponsel ke Android 10"

Post a Comment

Powered by Blogger.